New Stuff: Blackberry Red z10

Paket yang dinanti-nantikan itu akhirnya datang juga. Sebuah kardus kecil yang dibungkus rapi dengan plastik. Paket itu datang dari tempat yang jauh, dari Cheung Sha Wan, Hongkong. Woogh, it’s so excited. Langsung saja saya membawa paket tersebut ke meja kerja di kantor untuk dibuka.

Ta-daa! Isi paketnya seperti yang diharapkan, yaitu sebuah hape eksklusif berwarna merah: Blackberry Red z10 atau Red z10. Alhamdulillah, ini adalah ‘bayaran’ yang lebih dari cukup dari RIM Blackberry untuk para pengembang aplikasi dalam Limited Edition Trade Up Program awal tahun 2013. Program yang dimulai di Blackberry10 Jam World Tour di Jakarta ini mendorong para pengembang aplikasi di Indonesia untuk membuat aplikasi untuk platform baru Blackberry10.

Dan inilah penampakan Red z10. o.O

starting red z10

Gambar. Penampakan Blackberry Red z10

sikremut on red z10

Gambar. Aplikasi Sikremut Kereta Komuter yang Dikembangkan dalam Blackberry Red z10

Sesaat setelah mencoba Red z10, saya merasakan pengalaman baru yang berbeda dibandingkan saat mencoba Blackberry OS 6/7 seperti tipe Curve atau Bold maupun saat mencoba hape dengan platform lain. Hape ini menggunakan beberapa jenis gesture sentuhan terhadap layar untuk melakukan beberapa aksi seperti menggeser layar, memunculkan menu, dan menutup aplikasi. Begitu mengalir. Karena menggunakan gesture sentuhan, kita tidak akan menemukan tombol back atau tombol menu secara sentuhan atau fisik di hape. Red z10 juga memiliki fitur baru yang namanya Blackberry Hub. Di Hub ini kita bisa mendapatkan push update dari BBM dan akun sosial media kamu seperti Twitter atau Facebook secara cepat dan efisien.

Menarik!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s